Sekdakab Mesuji Lepas Pendistribusian Air Bersih untuk Masyarakat Terdampak Kemarau

46

MESUJI-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Mesuji Syamsudin lepas 13 armada pendistribusian air bersih untuk masyarakat yang terdampak musim kemarau dan fenomena El Nino yang mengalami krisis air bersih.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta OPD terkait yang dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati Mesuji, pada Senin (30/10/2023).

Dijelaskan oleh Sekda Mesuji Syamsudin, kegiatan tersebut ditujukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau dan fenomena El Nino yang mengalami krisis air bersih dengan mendistribusikan air bersih untuk mencukupi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Proses Dugaan Ujaran Kebencian dan Pengancaman Wartawan

“Mudah-mudahan upaya pendistribusian air bersih ini dapat membantu masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan air bersih”, ungkap Syamsudin.

Sementara itu Kepala BPBD Mesuji, Sunardi Nyerupa mengatakan, pihaknya dalam penanganan dampak El -Nino sudah memasuki bulan ke-3 dan pada saat ini yang sangat memprihatinkan dampak nya terhadap masyarakat adalah sangat minim nya stok air bersih yang ada di desa-desa.

“Sesuai perintah dan arahan Bupati dan Sekda pada hari ini kita melepas 13 kendaraan operasional untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang ada di 7 Kecamatan se-Mesuji,”Kata Sunardi.

BACA JUGA:  Yusuf Barusman Lantik Pengurus KONI Tanggamus

Dipaparkan Sunardi, bahwa ada tiga wilayah yang terdampak sangat parah kekurangan air bersih, yaitu wilayah Kecamatan Rawajitu Utara, Kecamatan Mesuji, dan Kecamatan Mesuji Timur.

“Di perkirakan dalam setiap harinya kita mendistribusikan air bersih kepada masyarakat sebanyak 130.000 liter air bersih untuk masyarakat Mesuji. Mudah-mudahan ini bisa membantu kesulitan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” imbuhnya. (HL-RANGGA)