Satpol PP Gelar Operasi Yustisi di Depan Gerbang Perkantoran Pemkab Pesawaran

27

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Guna menekan penyebaran Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesawaran menggelar Operasi Yustisi di jalan Raya depan Gerbang pintu masuk perkantoran Pemkab Pesawaran.

Operasi Yustisi Yang Digelar di jalan raya Gedong Tataan – Kedondong Tersebut selain memberikan himbauan dan sanksi kepada Pegawai Pemkab juga terhadap pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut. Rabu, ( 17/2/21).

Mewakili Kasat- POL PP pesawaran Efendi Kepala Seksi (KASI) Kerjasama Restu Mengatakan,
Operasi Yustisi Yang digelar pada hari ini Melibatkan personil sebanyak 15 orang dengan tujuan menekan penyebaran covid -19 di ruang lingkup Pemkab Pesawaran, dengan memberikan himbauan dan sanksi terhadap para pegawai dan pengguna jalan yang melanggar,” ucapnya.

BACA JUGA:  Lima Puluh Hektare Lahan Sawit di Tubaba Ikut Program BPDP-KS

Himbauan dan teguran bahkan sanksi di tujukan Bagi Para pengguna jalan Yang tidak memakai Alat pelindung Diri
(APD) berupa Masker dan kami berikan Sangsi berupa

” Sangsi Fisik yakni push – Up dan menyanyikan lagu wajib, selanjutnya kami berikan Masker serta kami berikan Himbauan dan teguran agar pengguna jalan dan pegawai Pemkab Untuk senantiasa menerapkan Protokol kesehatan (Prokes), ungkap restu.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 426-02 Menggala Edukasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di SMA Negeri 2

Restu juga menekankan, Operasi Yustisi Bukan hanya untuk pengguna jalan saja, tapi berlaku juga untuk pegawai pemkab
Pesawaran yang akan memasuki perkantoran tersebut, dengan harapan lapisan masyarakat dapat mentaati aturan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, guna menekan penyebaran covid – 19 di wilayah ini.

Menurut Restu, selain hari ini Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong praja (SATPOL – PP) Kabupaten pesawaran juga bekerjasama dengan Kepolisian Resort ( Polres) Pesawaran secara rutin dilaksanakan Setiap malam sabtu dan malam minggu, ungkapnya. (Yudhi)