Menteri Erick Thohir Sambangi Masyarakat Lamteng

48

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir menyambangi masyarakat Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir ke Kabupaten Lamteng, dengan didampingi Bupati Musa Ahmad untuk melihat langsung sentral produksi Tiwul dan Tempe Kedelai rumahan (home industri, red) yang telah bermitra dengan Permodalan Nasional Madani (PNM) di Kecamatan Bumiratu Nuban kabupaten setempat, Minggu (20/6/2021).

BACA JUGA:  Polsek Sukoharjo Amankan Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur

Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan, dirinya memiliki pemahaman yang sama dengan Bupati Lamteng, Musa Ahmad yakni, Sama-sama ingin mensejahterakan masyarakat.

“Saya dan bupati Lamteng (Musa Ahmad,red) memiliki kesamaan pemahaman, ingin mensejahterakan masyarakat,” tegasnya.

Kepada para pelaku usaha rumahan,
Erick Thohir meminta warga yang telah memiliki usaha agar bergabung dengan PNM.

“Agar usaha bisa berjalan, dan berkembang sehingga meningkatkan perekonomian, dan membuka lapangan kerja,” tegasnya.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Resmikan Jalan dan Serahkan Bantuan di Lampung Timur

Sementara itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad mengatakan, Pemkab Lamteng siap mensuport program-program pemerintah pusat untuk mensejahterakan masyarakat.

Ia juga menyatakan, siap untuk mendukung pelaku usaha rumahan bergabung dengan PNM agar usaha bisa berkembang. Dengan begitu akan berdampak positif bagi masyarakat, dan mampu menekankan angka pengangguran serta kemiskinan. (HL-Gunawan)