Ibu Hamil di Lampura Disuntik Vaksin Covid-19

14
Bupati Lampung Utara, Budi Utomo didampingi Ketua TP-PKK, Nur Endah Sulastri saat berdialog dengan salah satu ibu hamil yang akan diberikan vaksin Covid-19, Selasa (14/09/2021). (foto: diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara, melakukan pencanangan pemberian vaksin Covid-19 bagi para ibu hamil (Bumil). Guna, optimalisasi percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Mudah-mudahan, vaksin ini memberikan manfaat positif bagi para ibu hamil, agar ibu dan bayinya bebas dari Covid-19. Saat ini, target kita 1.000 dosis vaksin,” kata Bupati Lampung Utara (Lampura), Budi Utomo saat pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil di Puskesmas Kotabumi II, Selasa (14/09/2021).

BACA JUGA:  DPMPTSP Mesuji Jalin Kerjasama dengan Kejari Tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang PTUN

Kegiatan pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bumil tersebut, dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Lampura, Nur Endah Sulastri, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Maya Manan, dan Kepala BPBD, Nozi Efialis.

Bupati mengatakan, konsentrasi pemerintah saat ini menitik beratkan pada penanganan dan pencegahan potensi peningkatan kasus Covid-19. Ini sangat penting, untuk menjadi perhatian bersama agar jangan sampai terlena, karena Kabupaten Lampura pernah berstatus zona merah.

BACA JUGA:  Wakapolres Pringsewu Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Polri

“Covid-19 ini luar biasa, karena sasaranya tidak melihat usia, etnis, agama. Siapapun bisa terpapar. Alhamdulillah, saat ini kita telah berhasil turun ke level 2 atau berada di zona kuning. Jadi, mari bersama-sama kita mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (HL-bud/dra)