Harga Kelapa Sawit di Mesuji Rp2.890/kg

110
Kabag Ekbang Kabupaten Mesuji, Arif Arianto. (foto: Rangga)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Harga jual Kelapa Sawit di Kabupaten Mesuji tertinggi sepanjang sejarah. Pasalnya, saat ini mencapai Rp2.890/kg, naik dari pekan sebelumnya yaitu, Rp2.500/kg.

Kenaikan harga kelapa sawit tersebut, disampaikan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Mesuji, Arif Arianto.

“Kita menerima laporan dari perusahaan penerima Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit untuk periode 25 Oktober harga mencapai Rp2.890/kg yang di terima di PT Tunas Baru Lampung (TBL) untuk harga di PT Garuda Bumi Perkasa (GBP) yaitu Rp2.650/kg. Ini merupakan, rekor harga tertinggi di Mesuji sepanjang sejarah,” jelas Arif saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/10/2021).

BACA JUGA:  Tunggu Keputusan Pemerintah dan DPR RI, KPU Tubaba Siap Gelar Pilkada 2022

Ia menambahkan, selain Kelapa Sawit harga komoditas lain di Mesuji juga menunjukkan kestabilan harga.

“Harga lain juga relatif stabil, untuk singkong pekan ini Rp1.380/kg di PT Lambang Jaya, harga Getah Karet Rp12.265/kg di PT Tunas Baru Lampung, Gabah basah Rp4.200/kg di PT Buyung Poetra Sembada,” tukasnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah intensif memperbaharui setiap Minggu terkait harga komoditas utama di Kabupaten Mesuji tersebut.

BACA JUGA:  Hingga Maret 2021, Kesbangpol Tulang Bawang Catat Ada 87 Ormas dan LSM

“Beberapa bulan ini, kita telah coba intensif update harga dari perusahaan penerima hasil bumi di Mesuji, agar seluruh petani bisa mengetahui pergerakan harga tersebut,” tandasnya.(HL-Rangga)