Elemen Soroti Proyek Pemeliharaan Dua Ruas Jalan di Kota Metro

247

HEADLINELAMPUNG, METRO-Elemen masyarakat menyoal proyek pemeliharaan dua ruas jalan di Kota Metro. Betapa tidak proyek bernilai miliaran tersebut, dikerjakan asal-asalan, hingga badan jalan menjadi keriting.

Sorotan atas pekerjaan dua ruas jalan itu, dilontarkan oleh Ketua DPD GML setempat, Slamet Riadi. Menurut dia, dari hasil investigasi pihaknya, proyek pemeliharaan dua ruas jalan di Kota Metro, masing-masing Jalan Ahmad Yani dan Jalan Budi Utomo, dikerjakan asal-asalan. “Seperti Proyek Pemeliharaan Jalan Ahmad Yani,  yang dimulai dari persimpangan 15a Kampus hingga di depan Lapas Kota Metro, dikerjakan asal-asalan. Bisa dicek, pekerjaan pemeliharaan jalan seperti tambal sulam. Ada beberapa titik yang rusak seperti di depan UD Bawang Lanang bahkan tidak tersentuh,” kata Slamet Riadi, Rabu (08/12/2021).

BACA JUGA:  Dishub Lambar: Tidak Ada SE Kenaikan Tarif Travel

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihaknya, proyek pemeliharaan Jalan Ahmad Yani Kota Metro menelan anggaran sebesar Rp 1 miliar lebih, tetapi pada lokasi pekerjaan tidak ditemukan papan informasi pekerjaan tersebut. “Di lokasi tidak ditemukan papan informasi tentang proyek tersebut, tetapi berdasarkan informasi nilainya Rp 1 miliar lebih,” beber dia.

Kondisi serupa, lanjut dia,  juga terjadi pada proyek pemeliharaan Jalan Budi Utomo Metro Selatan. Proyek senilai Rp 1,9 miliar tersebut kualitasnya juga tidak jauh berbeda. “Padahal, nilai pagu anggaran proyek tersebut sangat fantastis,” ujar dia.

BACA JUGA:  Perayaan IFW, Sulam Jejulur Khas Pesawaran Tarik Perhatian Publik

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari dinas terkait, soal pekerjaan dua ruas jalan di Kota Metro tersebut. (HL-dwi)