Cegah Virus Omicron, Pemkab Tanggamus Percepatan Vaksinasi

37

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, mengikuti rapat arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) terkait percepatan Vlvaksinasi dan lonjakan pasien Covid-19 , secara virtual, Senin (07/02/2022).

Kegiatan ini dihadiri Presiden RI, Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Makruf Amin, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Gubernur, serta Bupati dan Walikota sr-Indonesia.

Turut mendampingi Bupati, Dandim 0424 Tanggamus Letkol. Arm Micha Arruan, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK Asisten Bidang Pembangunan Sukisno, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Kepala BPBD Ediyan M. Toha, Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, Kasat Intelkam Polres Tanggamus Iptu Yugo Laksono dan Kabag Protokol Rienz Abdul Kadir.

BACA JUGA:  Bupati Way Kanan: Waspada, Modus Kejahatan Petugas Gadungan Semprot Virus Corona

Dalam pengarahannya, Presiden Jokowi menegaskan tentang upaya percepatan vaksinasi dan lonjakan pasien Covid-19 di Pulau Jawa, serta upaya menghadapi virus Omicron.

Presiden juga menyampaikan bahwa pencapaian vaksinasi terhadap lansia saat ini masih rendah. Sehingga dengan adanya lonjakan pasien Covid-19 di Pulau Jawa, diperlukan upaya yang serius dalam menghadapi virus varian omicron.

BACA JUGA:  Polsek Seputih Banyak Gelar Binluh Untuk Menekan dan Mencegah Perundungan di Kalangan Pelajar

“Untuk mengantisipasi hal tersebut di wilayah lain, kepada seluruh pejabat pemerintahan, Gubernur, Bupati dan Walikota, dibantu dengan jajaran TNI dan Polri, untuk segera melakukan percepatan vaksinasi, baik itu lansia maupun anak-anak, terutama daerah yang pencapaian vaksinasinya masih rendah,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Dewi Handajani menyampaikan bahwa Satuan Tugas Covid-19, akan segera mengambil langkah cepat pencegahan penyebaran virus omicron tersebut.

“Kami akan melakukan, sosialisasi maupun percepatan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (HL-Andi/*)