Bupati Lambar Serahkan Medali Juara Terbaik POP

19
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menyerahkan, medali dan piagam penghargaan kepada tiga kecamatan juara terbaik Pekan Olahraga Prestasi (POP) tahun 2022. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus, menyerahkan medali dan piagam penghargaan kepada tiga kecamatan atas juara terbaik dalam Pekan Olahraga Prestasi (POP) tahun 2022.

Penyerahan medali POP tersebut, dilaksanakan saat upacara apel mingguan, di halaman kantor Bupati Lambar, Senin (01/08/2022).

Medali, dan piagam itu diterima langsung oleh Camat Balik Bukit sebagai juara umum I, Juara II Camat Sumberjaya dan juara III Camat Air Hitam.

“Saya ucapkan selamat kepada Kecamatan Balik Bukit, Sumberjaya dan Air hitam yang menerima penghargaan dalam POP,” ucap Parosil.

Ia menyampaikan, selaku Bupati dan Ketua KONI Lambar mengapresiasi kepada kecamatan yang sudah ikut memeriahkan POP.

Selain itu, Parosil menyampaikan jika bulan Agustus merupakan bulan kemerdekaan, yang menjadi sejarah besar dalam merebut kemerdekaan yang penuh perjuangan, tetesan air mata dan juga tak terhitung jumlah korbannya.

BACA JUGA:  Sakit, Kepala BNN Way Kanan AKBP Taufik BM Tohir Berpulang

“Hari ini, sebagai abdi negara wajib mensyukuri apa yang telah diberikan Allah SWT kepada NKRI. Sebagai tolak ukur kecintaan terhadap RI, kita memiliki simbol kebanggan, yaitu bendera merah putih,” ujarnya.

Dirinya memberi imbauan dan arahan tentang wajibnya bagi ASN untuk mengibarkan bendera merah putih.

“Dua Minggu lalu, Sekdakab telah dilantik secara definitif. Sekda, memiliki peran besar dalam memberi dukungan tata kelola kepemerintahan. Saya mengharapkan seluruh ASN dapat mendukung kinerja Sekda dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati mewujudkan 7 program dan 3 komitmen sebagai visi misi kepala daerah,” imbaunya.

Lanjut Parosil, selain bulan Agustus, sebentar lagi bulan september, bulan yang juga memiliki sejarah historis yakni, terbentuknya Kabupaten Lambar. Untuk itu, diharapkan bulan Agustus dan September menjadi satu tarikan nafas, dalam meningkatkan dan mengevaluasi kinerja yang kita berikan kepada masyarakat Lambar.

BACA JUGA:  LPA Kutuk Pelaku Pencabulan Anak Yatim Piatu Penderita Keterbelakangan Mental

“Saya harap para camat, dan seluruh ASN Pemkab Lambar bersama-sama kita isi kegiatan bulan Agustus dan September, penuh kemeriahan dan kegembiraan. Sebagai wujud syukur, mari kita adakan berbagai macam kegiatan, seperti contoh dengan membersihkan lingkungan masing-masing. Harapannya, sebelum 17 Agustus lingkungan kita harus segera dibersihkan secara gotong-royong dan kerja sama,” ucapnya.

Ia menambkan, diharapkan masyarakat Lambar untuk memasang bendera sesuai Surat Edaran (SE) Kemendagri terkait penyebaran, dan pemasangan 10 juta bendera memeriahkan kemerdekaan RI.

“Saya mengharapkan, seluruh jajaran ASN Lambar untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan. Jangan sampai merosot,” pungkasnya. (HL-Hendri/*)