Bupati Dendi Turut Sambut Kedatangan Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto

41

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN – Bupati Pesawaran, Dr. H. Dendi Ramadhona turut menyambut kedatangan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksamana Madya (Laksdya) TNI Heru Kusmanto dalam kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Lampung.

Kunker tersebut dalam rangka memonitoring bhakti sosial TNI AL Lanal Lampung, serta Brigif 4 Marinir/BS mulai dari pelayanan kesehatan, penyuluhan stunting, UMKM, Donor Darah hingga khitanan gratis, di Lapangan Krida Yuana, Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kamis (10/08/2023).

Ditemani Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, serta para pejabat TNI AL, TNI AD, Polri maupun OPD setempat, beserta seluruh OPD Provinsi dan Kabupaten, juga seluruh Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Pesawaran, Bupati Dendi mengucapkan selamat datang di Bumi Andan Jejama dan juga mengucapkan terima kasih telah melaksanakan bhakti sosial di wilayah Bumi Wisata Sejuta Pesona Kabupaten Pesawaran.

Sementara, Laksdya TNI Heru Kusmanto menyampaikan, baksos itu telah dibuktikan oleh TNI AL Lanal Lampung, serta Brigif 4 Marinir/BS dalam berkarya menghadirkan inovasi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

BACA JUGA:  Pilkada Pesawaran, Warga Gedung Gumanti Teginenen Patuhi Prokes Covid-19

“Dengan upaya nyata yang dilakukan, antara lain, bedah rumah, yaitu 10 rumah tidak layak huni menjadi rumah tinggal yang layak bagi kesehatan, kemudian seribu (1000) pasien berupa pengobatan gratis, serta pemberian seribu (1000) paket sembako bagi masyarakat,” ujar Laksdya TNI Heru Kusmanto mewakili KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali, saat acara tersebut didampingi Asisten Potensi Kemaritiman KASAL Mayjend TNI (Mar) Markos.

Laksdya TNI Heru juga menyebutkan, dalam mengoptimalkan kualitas pendidikan dan ekonomi juga telah dibangun rumah pintar, termasuk sarana prasarana ekowisata mangrove, serta pembinaan budidaya ikan dengan pemberian keramba.

“Hal ini untuk peningkatan ketahanan pangan dengan keterlibatan berbagai pihak dalam beberapa kegiatan tersebut, tentunya ini menunjukkan bahwa pembinaan potensi maritim adalah tanggung jawab kita bersama dari seluruh komponen bangsa yang melibatkan berbagai sektor, juga berbagai elemen masyarakat untuk mencapai tujuan yang lebih besar,” jelasnya.

BACA JUGA:  Personel Polres Pesawaran Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya!

Karena itu, sambung Pangkoarmada RI, tentu ini dengan adanya keberadaan TNI AL di Provinsi Lampung yang telah dikenal luas di masyarakat, berkat adanya Lanal Lampung, serta Brigif 4 Marinir/ BS diharapkan TNI AL dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Melalui program kegiatan Bakti sosial TNI AL dalam rangka pembinaan ketahanan wilayah maritim, juga komunikasi sosial aspek maritim ini, maka dari itu saya berharap pentingnya memupuk semangat gotong royong dalam mengembangkan dan memanfaatkan potensi maritim nasional secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Pada acara tersebut hadir bersama didampingi Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin dan Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto.(HMS)