Pemkab Way Kanan Lakukan Pembayaran Zakat Fitrah, Maal, Profesi, Infaq dan Sodaqoh Bersama ke Baznas

16

WAY KANAN – Pemerintah Kabupaten Way Kanan melaksanakan pembayaran zakat fitrah, maal, profesi, infaq Dan shandaqah bersama ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Way Kanan. Kegiatan berlangsung diruang rapat utama Pemkab setempat. Rabu (20/03/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya,
Jajaran Forkopimda Way Kanan, Skretaris Daerah, Staf Ahli dan seluruh jajaran OPD Kabupaten Way Kanan.

Raden Adipati Surya pada kesempatan itu menyambut baik dan memberikan apresiasi
yang tinggi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Menurutnya, Momen ini sebagai bentuk responsif dan aspiratif terhadap perkembangan pengelolaan zakat yang lebih efektif dan efisien.

Sebab, zakat merupakan kewajiban umat Islam yang memiliki dua dimensi penting yaitu dimensi ibadah dan dimensi sosial ekonomi masyarakat.

“Sebagai dimensi sosial, zakat dapat berfungsi mewujudkan solidaritas sosial pengentasan kemiskinan, pembiayaan pendidikan,pertolongan terhadap orang-orang yang tidak berkecukupan (mustahiq) dan permasalahan sosial lainnya. Dan juga potensi ekonomi yang terkandung melalui zakat dapat digalang dan dikembangkan dan dikelola secara profesional, transparan, amanah dan akuntabel dengan pengelola zakat (amil) yang tergabung dalam Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)” kata Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya.

BACA JUGA:  DPRD Pesibar Gelar Paripurna Persetujuan Ranperda APBD-P 2022

Raden Adipati Surya mengajak para muzakki, para pemberi zakat baik zakat fitrah, maal, profesi, juga infaq dan shadaqah, untuk memberikan zakat melalui BAZNAS supaya lebih aman, lebih teratur, dan bisa benar-benar tepat penyalurannya kepada para mustahik.

Sementara Ketua Baznas Way Kanan KH. Abud Nursyihab SH.I., mengatakan Baik dalam pengumpulan – pengumpulan dan distribusi sesuai dengan UUD no 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat.Pada akhirnya Barnas mengajak kepada semua pihak seluruh Muzakki . Porli, TNI BUMN dan instansi Vertikal.Untuk bersama sama mendukung dan berperan aktif dalam pengolahan zakat untuk menunjukan visi misi Way Kanan unggul dan sejahtera.

BACA JUGA:  Ini Klarifikasi Kasat Narkoba Lamteng, Terkait 4 Orang Penyalahgunaan Narkoba yang Diduga Bebas

“Barnas berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dalam pengolahan secara profesional, transparan dan akuntabel.Barnas bertekad untuk mengolah zakat dengan sebaik-baiknya sehingga bisa mengfitalmalkan potensi zakat untuk keselamatan umat dan masyarakat serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Way Kanan,” ujar ketua Baznas Way Kanan

Diakhir sambutannya ia mengucapkan banyak Terima Kasih Kpd Muzakki / Yang membayar Zakat. Dan menyampaikan Permohonan Maaf Kepada Mustahik / Penerima Zakat Kalau ada Program Yang Belum di laksanakan, Baznas Berharap apa yang Inginkan Bupati Kepada Seluruh ASN di laksanakan yakni, ( Bayar Zakat di Baznas).(HL-Migo)