Gelaran Pasar Murah, Disdukcapil Kota Metro Lakukan Aktivasi IKD

13

METRO– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Metro terus melakukan aktiviasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), dalam berbagai kegiatan. Tak terkecuali, pada gelaran pasar murah dan bazar yang dilaksanakan di Lapangan Mulyojati Kecamatan Metro Barat, Selasa (26/03/2024) sore.

Kepala Disdukcapil Kota Metro, Ika Puaparini Anindita mengatakan, pihaknya terus mempenalkan program IKD kepada masyarakat. Karenanya, dalam berbagai kegiatan jajaranya selalu memanfaatkan moment untuk melakukan aktivasi IKD kepada masyarakat. “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang identitas kependudukan digital yang merupakan inovasi terbaru dalam administrasi kependudukan,” kata Ika Pusparini.

BACA JUGA:  Bobol Gudang Karena Kecanduan Judi Slot, Pengangguran Ditangkap Tekab 308 Polsek Terusan Nunyai

Karenanya, lanjut dia, tim dari Disdukcapil Kota Metro selalu hadir dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkot Metro. “Dalam acara yang berlangsung meriah di Pasar Murah Kota Metro ini menarik perhatian ribuan pengunjung dari berbagai kalangan masyarakat. Di tengah suasana ramai tersebut, Disdukcapil Kota Metro turut ambil bagian dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan Identitas Kependudukan Digital,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Jelang Lomba Pekon, Peratin Pagar Dewa Lambar Gelar Rapat Persiapan

Pada kesempatan tersebut, Ika Pusparini juga mengajak seluruh masyarakat Kota Metro yang belum melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), agar segera bergabung dan mengaktifkan IKD. “Dengan IKD, Anda dapat menikmati berbagai kemudahan dalam mengakses layanan administrasi kependudukan. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari era digital yang lebih modern dan efisien. Aktivasi IKD sekarang, untuk kenyamanan dan kemudahan hidup di masa depan,” pungkasnya. (HL-dwi)