Paparkan Visi-misi di Partai Demokrat, Hipni Bakal Dirikan BUMD Khusus Pertanian

23

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN – Bakal calon Bupati Lampung Selatan, Hi Hipni SE mengandalkan pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian.

Hal itu diungkapkannya dalam penyampaian visi-misi penjaringan calon kepala daerah Partai Demokrat, di jalinsum Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Rabu (4/3/ 2020).

Menurut Hipni, pertanian adalah perekonomian fundamental bagi masyarakat di Indonesia? khususnya di Lamsel.

Artinya, pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian turut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di sektor-sektor lain.

“Saya punya gagasan secara luasnya adalah pemberdayaan masyarakat pertanian, dengan ditopang dorongan pemda memberikan akses dan fasilitas di perputaran bisnis pertanian (Agribisnis). Salah satunya kita akan bentuk badan usaha milik daerah (BUMD) khusus pertanian, selain bisnis. Konsep dasarnya adalah memberikan perlindungan ke petani untuk memutuskan mata rantai praktik rentenir dan tengkulak ke petani kita,” ungkap Hipni dihadapan panelis.

BACA JUGA:  Pemkab Resmi Tingkatkan Insentif dan Siltap Kades di Lamsel

Sebelumnya, penyampaian visi-misi untuk bakal calon Hipni dijadwalkan pada Rabu 26 Februari 2020.

Namun tertunda karena ada kegiatan lain di waktu yang sama.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Lamsel, Esmail Nawawi mengatakan pada jadwal reguler penyampaian visi-misi di akhir Februari kemarin, untuk bakal calon Hipni sedang berhalangan yang bersifat urgen.

“Maka pada waktu itu saudara Hipni pamit untuk absen dan meminta reschedule. Alhamdulillah, hari ini sama-sama kita saksikan dapat berjalan lancar tanpa halangan yang berarti,” ujarnya. (ricky)

BACA JUGA:  Rycko-Jos Siap Tingkatkan Jumlah Bantuan Anak Sekolah di Bandar Lampung