Musik Gambus Tunggal dan Tari Kreasi Lampung, Meriahkan Agenda Musrenbang

353

HEADLINELAMPUNG,TANGGAMUS –Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan Bappelitbang Kabupaten Tanggamus menggelar Tari Kreasi Lampung dan musik Gambus di ruang stand pameran Islamik Center Kotaagung, Rabu (11/03/2020).

Untuk kegiatan pentas seni tari kreasi Lampung diikuti pelajar SMA/SMK/sederajat. Sedangkan, untuk lomba Musik Gambus pesertanya dibuka untuk umum.

Jarwanto kordinator panitia penyelenggara yang mewakili Kepala Bappelitbang Kabupaten Tanggamus, Hendra Wijaya Mega mengatakan,
dua kegiatan tersebut adalah rangkaian dari Musrembang tahun 2020.

BACA JUGA:  Kapolsek Semaka Tanggamus Hadiri Rapat Penetapan Batas dua Pekon

Menurut dia, Pemkab Tanggamus melalui Bappelitbang melalui agenda musrenbang ingin melestarikan seni dan budaya Lampung, salah satunya adalah dengan mengelar dua lomba tersebut.

“Seni dan budaya Lampung harus kita junjung dan dilestarikan agar tidak hilang begitu saja,” ucap Jarwanto

Dijelaskanya, berbagai hadiah telah disiapkan panitia untuk peserta yang berprestasi dalam mengembangkan bakat dengan seni budaya seperti Tari kreasi dan Gambus Tunggal.

BACA JUGA:  Operasi Sapu Bersih, Tekab 308 Bekuk Bandit Pemalak Sopir

Hadiah-hadiah yang sudah disiapkan yakni, tropi dan uang pembinaan Rp3 juta (juara I), Rp2 juta (juara II), Rp1,5 juta (juara III), dan Rp1 juta untuk juara harapan.

Sementara Dahrijal salah satu peserta lomba Gambus Tunggal asal Pekon Penanggungan, mengaku senang dengan adanya lomba musik gambus tunggal dalam acara Musrenbang guna pelestarian seni dan budaya Lampung. (Andi/Rudi)