Bupati Parosil Lantik 63 Kepala Sekolah di Lampung Barat

35

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus melantik 63 kepala sekolah (Kepsek) dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di SDN 1 Sekincau kabupaten setempat, Kamis (3/6/2021).

Pelantikan puluhan Kepsek yang dilakukan oleh Bupati Parosil tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Mad Hasnurin, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Utama, Kepala BKDSDM, Hikami, Kadis Kominfo Padang Priyo Utomo, Kadis Kesehatan Wawan Widyatmoko, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, Kepala Pelaksana BPBD Maidar, Bhabinkamtibmas, Camat, Peratin, Dewan Guru, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:  FGD Metro Selatan, Bahas JAMA-PAI Hingga NIB

Bupati Parosil mengatakan, pelantikan Kepsek tersebut merupakan keharusan, dimana dalam pelaksanaan dan implementasinya sesuai dengan kebutuhan dunia pendidikan di Lambar.

Menurutnya, pengangkatan jabatan kepsek setelah melalui berbagai proses, ketentuan dan persyaratan. Dengan memiliki kelebihan, kemampuan, dedikasi dan prestasi yang sangat dibutuhkan untuk memimpin sekolah.

Ia berharap kepada para kepsek yang baru dilantik, agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lambar.

BACA JUGA:  Puluhan Kendaraa SKIn Ikuti Mabar Offroad di Pesawaran

Selain itu, Bupati Parosil juga meminta kepada para kepsek yang baru agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Kepala sekolah merupakan ujung tombak pendidikan, yang sangat menentukan mutu pendidikan di masa yang akan mendatang,” pungkasnya. (HL-Hendri/*)