Walikota Wahdi Kembali Rolling Ratusan Pejabat Kota Metro

60
Walikota Metro, Wahdi saat melantik dan pengambilan sumpah jabatan ratusan pejabat, di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Metro, Jumat (05/11/21). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Walikota Metro, Wahdi kembali merolling ratusan pejabatnya. Tercatat, sebanyak 294 pejabat dilantik dan diambil sumpah, untuk jabatan administrator, pengawas, dan jabatan fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Metro, Jumat (05/11/21), meliputi 61 orang Pejabat Administrator, 208 orang Pejabat Pengawas, 17 orang jabatan lurah, dan 8 orang Kepala Pukesmas.

Walikota Metro, Wahdi menyatakan, pelantikan dan mutasi  pejabat merupakan bagian dari pola pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil, khususnya sebagai bagian dari upaya pembinaan, serta penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai yang bersangkutan.

BACA JUGA:  Mulai Senin Depan, Disdukcapil Lampung Barat Buka Pelayanan secara Online

“Pelantikan tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban, serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi agar kinerja Pemerintah Kota Metro kedepannya dapat lebih baik lagi,” kata dia.

Wahdi juga meminta kepada pejabat yang dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta agar senantiasa berpikiran positif bahwa penempatannya pada jabatan yang baru yang terutama adalah karena kebutuhan organisasi.

BACA JUGA:  Metode Baru Penanganan Korupsi Pasar Cendrawasih Metro, Jaksa Libatkan Auditor Independen

“Pelaksanaan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat semakin lama akan semakin berat serta pengawasan akan semakin ketat. Tantangan baru pasti akan muncul seiring dengan tuntutan dari masyarakat yang menginginkan pelayanan cepat, tepat dan transparan,” tukasnya. (HL-dwi)