Dispusarda dan Kejari Metro Jalin Kerjasama Silang Layan Perpustakaan

120
Kejaksaan Negeri (Kejari) bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusarda) Kota Metro, meluncurkan Mobil Pustaka Keliling. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusarda)  Kota Metro bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, menjalin kerja sama di bidang Silang Layan Perpustakaan dan Penelusuran Arsip Sejarah. 

Kepala Dispusarda Kota Metro, Farida menjelaskan  perjanjian kerja sama tersebut, meliputi penyediaan layanan perpustakaan,  bimbingan pengelolaan perpustakaan, penelusuran arsip sejarah berdirinya Kejari Metro, serta Biografi Kepala Kejaksaan Negeri Metro.

“Adapun, tujuan kerja sama yakni membangun kemitraan yang berasaskan saling memberikan manfaat secara sinergis sesuai dengan tugas pokok dan kewenangan masing-masing,” kata Farida, Jumat (19/11/2021).

BACA JUGA:  Terdampak Pandemi Corona, 120 Warga Pekon Mekarsari Lambar Terima BLT DD Tahap Kedua

Tak hanya itu, lanjut dian kerja sama dengan Kejari Metro, juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dalam mendukung proses kegiatan pengembangan literasi daerah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Kota Metro.

“Juga, dalam rangka penyelamatan dan pelestarian arsip sejarah Kejaksaan Negeri Metro, serta menumbuhkan minat baca khususnya bagi generasi muda di Kota Metro dalam hal peningkatan pengetahuan di bidang hukum,” urainya. 

Sementara itu, Kepala Kejati Kota Metro, Virginia Hariztavianne mengatakan, kerja sama tersebut, sebagai bentuk dukungan kejaksaan untuk mewujudkan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan,” kata Virginia.

BACA JUGA:  Satpol PP Gelar Operasi Yustisi di Depan Gerbang Perkantoran Pemkab Pesawaran

Kajari juga meneruskan, selain kerja sama di bidang Silang Layan Perpustakaan dan Penelusuran Arsip Sejarah, Kejari Metro dan Dispusarda setempat, juga meluncurkan Mobil Pustaka Keliling, yang di dalamnya berisi buku-buku umum dan buku-buku tentang hukum.

“Jadi, tak hanya buku-buku pengetahuan umum, tetapi dalam Mobil Pustaka Keliling juga terdapat buku-buku tentang hukum,” ungkapnya. (HL-dwi)