Hari Pertama Kerja, Pj. Bupati Tuba Gelar Temu Kenal dengan Pejabat dan ASN

37

TULANGBAWANG – Hari pertama bekerja sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Qudrotul Ikhwan menggelar perkenalan dengan seluruh Pejabat dan ASN dilingkup Pemkab Tuba, Senin (19/12/2022).

Pada hari pertama kerja tersebut, Qudrotul mendengarkan arahan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto.Momen pengantar tugas sekaligus pengarahan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat utama kantor bupati.

Dalam kesempatan itu, Qudrotul Ikhwan menyampaikan bahwa prioritas utamanya yakni memastikan roda pemerintahan terus berjalan optimal sesuai aturan yang ada.

Terkait dengan program, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung tersebut mengungkapkan bakal melanjutkan apa yang sudah tersusun oleh Bupati terdahulu.

“Untuk program saya hanya melanjutkan apa yang sudah ada. Harapan kita target tersebut dapat tercapai dan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Gelar Operasi Lilin Krakatau 2019, Polres Tuba Sidak Sopir Bus dan Travel

Qudrotul berharap seluruh ASN dan pegawai di lingkungan pemerintahan dapat berkolaborasi dan bergotong royong, bekerja sama semaksimal mungkin mensukseskan program yang sudah ada.

Pada hari pertama kerja tersebut, Qudrotul juga menyapa dan berkenalan dengan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Tulang Bawang dan unsur terkait.

Sementara itu, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengaku hadir di Tulang Bawang untuk mengantar Pj. Bupati, sekaligus memberi arahan.

Menurutnya, kehadirannya yakni mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk melakukan pengantar tugas Pj Bupati Tulang Bawang.

Dijelaskannya, Pj. Bupati ada untuk memastikan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat serta tugas-tugas kepemerintahan lainnya dapat terus berjalan normal.

“Harapan kita semua adanya Pj. Bupati dapat membantu dan memastikan pembangunan, serta pelayanan kepada masyarakat dapat terus berjalan baik. Begitupun dengan urusan kepemerintahan lainnya,”Kata Dia.

BACA JUGA:  Jumat Barokah, Polsek Seputihraman Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Dilanjutkannya, Pemprov Lampung tetap akan melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap Pj. Bupati.

Hal itu, lanjut Fahrizal, dilakukan untuk memastikan kewenangan di kabupaten dapat dilaksanakan dengan benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.”Pemprov Lampung tetap akan melakukan pembinaan dan pengawasan kepada seluruh Pj. ke depannya,” ungkapnya.

Menurutnya, terdapat beberapa tugas yang harus dilaksanakan dan ada tugas yang tidak boleh dikerjakan.

Hal yang tidak diperbolehkan harus ada persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Lampung.

Sekda Provinsi Lampung berharap kepada seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Pemkab Tulang Bawang dapat mendukung dan mengikuti arahan Pj. Bupati.  (Rian)