Gandeng LPAI, Polres Pesawaran Silaturahmi Kamtibmas ke Pondok Modern Pesona Al-Qur’an

78

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN – Polres Pesawaran Polda Lampung melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas ke Pondok Modern Pesona Al-Qur’an di Dusun Solahudin Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (10/01/2023).

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, mengatakan, silaturahmi ini dilaksanakan dengan menggandeng Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Pesawaran.

“Silaturahmi Kamtibmas ini sekaligus memberikan pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) tentang Undang-undang Perlindungan Anak kepada santri Pondok Modern Pesona Al-Qur’an,” jelas AKBP Pratomo saat bersama Ketua LPAI Kabupaten Pesawaran Edi Waluyo (Gus Wal).

Kapolres menyebutkan, silaturahmi ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja dan kasus tindak pidana terhadap anak dibawah umur.

“Maka dari itu perlu dipahami tentang kenakalan remaja, termasuk jangan ada pembulian dan jika ada santri yang mau daftar Polisi dipersilahkan,” kata dia.

BACA JUGA:  Musrenbang RKPD 2022, Pemprov Dukung Pemkab Tanggamus Laksanakan Program Prioritas Provinsi dan Nasional

Menurutnya, melalui upaya sosialisasi dan komunikasi ini juga dilakukan secara langsung dalam kegiatan ini, namun juga tetap mengedepankan pembinaan dan penyuluhan terhadap anak-anak santri, bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan aparatur Desa Negeri Sakti.

“Untuk itu saya berpesan kepada para orang tua agar memperhatikan dan pahami anak-anaknya untuk tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat menimbulkan potensi pelanggaran hukum, terutama dalam penggunaan media sosial,” terangnya.

Ketua LPAI Kabupaten Pesawaran Edi Waluyo (Gus Wal) menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Pesawaran yang sudah menyempatkan diri dan hadir di Pondok Modern Pesona Al-Qur’an.

BACA JUGA:  Komisi III DPRD Lampung Utara Tinjau Jalan Rusak dan Rawan Banjir, PUPR Janji Segera Diperbaiki

“Melalui kegiatan ini, semoga apa yang sudah disampaikan Bapak Kapolres Pesawaran dapat bermanfaat bagi anak-anak santri,” ucapnya.

Pimpinan Pondok Modern Pesona Al-Qur’an Ustad Hamid menambahkan, tentunya dengan melalui kegiatan ini mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Pesawaran.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolres Pesawaran telah hadiri di Pondok Modern Pesona Al-Qur’an, mengingat baru ini dikunjungi beserta jajarannya,” tandas Ustad Hamid.

Turut mendampingi Kapolres, Kasi Humas Polres Pesawaran Kompol Darwin, S.H, Kasat Binmas AKP Matera, Kasi Propam Iptu Yurisman, Kanit Bintibsos Aipda Fahrijal, PS Kanit Binkamsa Sat Binmas Bripka Aldias dan Bhabinkamtibmas Desa Negeri Sakti Bripka Brama Deni, serta para Kadus Negeri Sakti.

(HL-Yudhi/Fajar)