Dispusar Mesuji Gelar Kelas Kreatif bersama SLB

4

HEADLINELAMPUNG, MESUJI — Siswa Disabilitas Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mesuji gelar Kelas Kreatif Dalam Rangka Hari Disabilitas Internasional 2020 setelah lakukan Rapid test.

Kegiatan Kelas Kreatif tersebut digelar di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji pada Selasa(08/12). Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Mesuji, Drs. Nawawi Matni, MH, Kepala Dinas (Kadis) Pusar, Najmul Fikri, M.IP, Unsur Pendidik SLB Negeri Mesuji, serta Siswa SLB yang mengikuti kelas kreatif tersebut.

Kegiatan Kelas Kreatif tersebut merupakan penampilan dari anak Disabilitas mulai dari Pertunjukan Tari, Puisi, Membatik, Lukis dan Vokal.

BACA JUGA:  Bupati Tuba Terima Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

Pada sambutannya, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Nawawi Matni, MH mewakili Bupati Mesuji, Hi. Saply TH menyampaikan agar momentum tersebut dapat menggugah kesadaran dan kepedulian akan pentingnya pemenuhan perlindungan dan penegakan hak penyandang disabilitas.

“Semoga melalui momentum ini dapat menggugah kesadaran dan kepedulian kita semuanya akan pentingnya pemenuhan perlindungan dan sektor kehidupan,” Ungkap Nawawi (08/12).

Ditambahkan oleh Kadispusar, Najmul Fikri, M.IP, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dengan pelibatan Komunitas Disabilitas.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Terima Kunjungan Kerja Pengurus RAPI

Ia menjelaskan, Terkait masa pandemi seluruh siswa, tenaga pendidik SLB Mesuji, dan Orang tua yang mendampingi dilakukan Rapid test Sebelum melaksanakan kegiatan.

“Ini merupakan kegiatan bersama SLB Negeri Mesuji peringatan Hari Disabilitas Internasional, namun karena dalam Pandemi Covid-19, atas bantuan Sekda (Sekretaris Daerah-Red) melalui Dinas Kesehatan, seluruh peserta yang hadir mulai dari Siswa, Tenaga pendidik, serta orang tua yang mendampingi lakukan Rapid Test sebelum melaksanakan kegiatan,” tukas Kiki sapaan akrab Kadispusar tersebut.(Rangga)