Wabup Fauzi Resmikan Kebun Kelapa Genjah Entok SMPN 5 Pringsewu

63
Wakil Bupati Pringsewu, Wabup Fauzi saat menanam pohon Kelapa Genjah Entok di Kebun SMPN 5 Pringsewu, Selasa (14/09/2021). (fofo: humas)

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Fauzi meresmikan Kebun Sekolah Kelapa Genjah Entok SMPN 5 Pringsewu, di Dusun Pagarsari Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu, Selasa (14/09/2021).

Wabup Fauzi, menyambut baik dan merasa bangga dengan kegiatan yang sangat positif tersebut.

Menurutnya, Kebun Sekolah Kelapa Genjah Entok menunjukkan hasil kinerja dari kepala sekolah, dewan guru dan seluruh jajaran SMPN 5 Pringsewu.

BACA JUGA:  Camat Merbau Mataram Lampung Selatan Sidak Penyaluran BPNT

“Kebun ini, menjadikan SMPN 5 Pringsewu, sebagai Sekolah Hijau. Apalagi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah menyatakan, bahwa sekolah kita sebagai Sekolah Adiwiyata. Sebagai Sekolah Adiwiyata untuk tingkat kabupaten sudah lewat, tingkat provinsi sudah masuk, tinggal di tingkat nasional. Tadi saya lihat ada juga tanaman serai, ini juga sangat bagus dalam membantu di bidang kesehatan, diantaranya untuk mengusir nyamuk penyebab DBD,” ujarnya.

BACA JUGA:  Aplikasi Sungai Mesuji, Bantu Disdikbud Awasi Proses Belajar Mengajar

Fauzi menambahkan, ada satu hal yang juga dapat dijadikan contoh oleh sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Pringsewu dari SMPN 5 Pringsewu ini, yaitu adanya tempat kegiatan belajar mengajar di alam terbuka.

Wabup Fauzi, selain melakukan penanaman pohon kelapa genjah entok,
di Kebun SMPN 5 Pringsewu, juga mengingatkan untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes), untuk pencegahan penyebaran Covid-19. (HL-Yono)