BPBD Way Kanan Beri Himbauan Siaga Satu Terkait Banjir Bandang

194

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Banjir Bandang terjadi sejumlah Bantaran Sungai yang ada di Kabupaten Way Kanan. Diantaranya di Aliran sungai Way Besai dan Way Tahmi, Kamis (09/03/2023).

Hal itu di ketahui banyak warga yang berada di bantaran sungai mengabadikan moment meluapnya sungai memalui Video dan Foto yang diunggah ke Media Sosial.

Menanggapi hal itu, Hendri Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Way Kanan membenarkan Informasi tersebut.

BACA JUGA:  SJR Kunjungi Korban Kebakaran di Tiyuh Panaragan Jaya Utama Tubaba

“Iya benar, ada Banjir Bandang kiriman dari Hulu Bukit Punggur,” ujar Hendri saat dikonfirmasi Via Telepon.

Hendri menjelaskan, saat ini Pihaknya sudah memberikan himbauan ke seluruh Kampung di Way Kanan yang berada dekat di bantaran sungai. Agar Siaga Satu, dan menjauh dari Sungai.

“Untuk antisipasi terjadi hal Buruk. Kita sudah himbau ke seluruh Kampung untuk tidak mendekat ke bantaran sungai,” ungkapnya.

BACA JUGA:  TPPA Kodam II Sriwijaya Kunjungi Kodim Tulang Bawang

Saat ini, Dirinya bersama Tim TRC, TNI-Polri sedang berada di Negri Besar untuk memantau Kondisi akibat Banjir tersebut.

“Kita sudah bagi beberapa Tim. Saat ini saya bersama Tim sedang di Kecamatan Negri Besar melakukan pemantauan,” pungkasnya. (HL-Migo)