Pemkab Tubaba Kembali Salurkan Bantuan Beras Periode November Tahap II

25

TUBABA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali menyalurkan bantuan cadangan pangan tahap II Periode November berupa beras, berlangsung di Gedung Bulog Menggala, Kabupaten Tulangbawang (Tuba). (16/10/2023).

Didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Sosial, Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, M. Firsada, melakukan pengecekan sekaligus melepas keberangkatan distribusi beras cadangan pangan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tubaba,

“Mengingat dampak Elnino menjadi kemarau panjang, jadi kita memastikan ketersediaan bahan pokok dan sembako terutama beras sebagai komoditas,”Ucap Pj Bupati

BACA JUGA:  Tes SKD Penerimaan CPNS Lampung Barat Diikuti 4.874 Peserta

Pj Bupati Firsada mengatakan, penerima bantuan berdasarkan data BNBA (by name by addres) dari Kementrian Sosial, dimana untuk Kabupaten Tubaba jumlah penerima 20.410 KPM (keluarga penerima manfaat)

“Masing-masing KPM mendapatkan beras sebanyak 10 Kg sehingga total kuantum yang disalurkan sebanyak 204.100 Kg,” kata Firsada.

“Beras yang digunakan adalah beras CBP (cadangan beras pemerintah) yang berada di Gudang Bulog dengan kualitas medium dalam kemasan 10 Kg,” terangnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi dilokasi Pimpinan Perum Bulog KCP Menggala, Dani Wage Tantri mengatakan, Penyaluran dilaksanakan Perum BULOG KCP Menggala yang membawahi 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Tulang Bawang, Tubaba dan Mesuji.

BACA JUGA:  Pemkab Pringsewu Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

“Perum Bulog di 3 kabupaten tersebut, mempunyai dua kompleks pergudangan yaitu Gudang Pagar Dewa dan Gudang Wonosari.

Dia menegaskan, Bulog bertanggungjawab dalam penyediaan stock beras untuk bantuan pangan sesuai kuantitas dan kualitas yang ditentukan Badan Pangan Nasional. Untuk pelaksana distribusi adalah pihak transporter dimana untuk Provinsi Lampung pelaksanannya adalah PT JPL (Jasa Prima Logistik).(HL-*/Indra)