Hari Bhayangkara, Bhabinkamtibmas Polsek Banjit Gunakan Uang Pribadi Perbaiki Jembatan

461

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021, menjadi kenangan yang terindah bagi Brigadir Polisi I Dewa Gede Wipra, Bhabinkamtibmas Polsek Banjit, Polres Way Kanan, yang sehari-hari bertugas di Kampung Kemu dan Sumber Sari, Kecamatan Banjit.

Meskipun pandemi Covid-19, masih menyelimuti Kabupaten Way Kanan, Brigadir Polisi I Dewa Gede Wipra dengan menggunakan uang pribadinya, berinisiatif bersama warga memperbaiki jembatan gantung penghubung Kampung Kemu dan Sumber Sari Kecamatan Banjit.

“Kerja bakti memperbaiki jembatan gantung ini, untuk mempererat hubungan silaturahmi antara warga dengan Polri, khususnya Bhabinkamtibmas bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara Ke-75,” ujar Brigadir Polisi I Dewa Gede Wipra, Kamis (1/7/2021).

BACA JUGA:  Bupati Tubaba Bagikan Sembako Bantuan Kemensos, Hasil Inisiasi Anggota DPR RI

Menurutnya, kerja bakti perbaikan jembatan gantung tersebut, adalah sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Semoga dengan diperbaikinya jembatan gantung ini, anak-anak bisa melewatinya untuk berangkat ke sekolah tanpa rasa takut. Bahkan, warga juga bisa membawa hasil bumi, dan yang bepergian melintas jembatan ini bisa tenang tanpa takut terjatuh,” jelasnya.

Dewa Gede Wipra menyatakan, bahwa yang dilakukanya ini bukan untuk mendapat pujian dari masyarajat. Namun, sebagai bentuk pengabdian sebagai anggota Polri untuk melayani masyarakat.

BACA JUGA:  Pemkab Lamtim Launching Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

“Semoga apa yang saya lakukan ini, menjadi amal di kemudian hari dan bermanfaat untuk warga,” tukasnya.

Ia juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-75, persembahan dari Bhabinkamtibmas dan masyarakat Kampung Kemu dan Sumber Sari untuk Negeri. “Bravo Polri! Jiwa Raga Demi Kemanusiaan,” pungkasnya. (HL-Migo)